Terus Menjadi PTSP Rujukan Daerah, DPMPTP Bertekad Raih Pelayanan Prima Tahun Ini
Di Post Oleh: Indra Gunawan Tanggal: 29/06/2021 Di Baca322 kali

Pariaman,- Setiap langkah percepatan pelayanan perizinan yang dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Kabupaten Padang Pariaman terus menarik perhatian Instansi Pelayanan baik di Sumatera Barat maupun di luar Sumatera Barat. PTSP yang terus antusias datang ke Padang Pariaman ialah DPMPTSP Kabupaten Kampar dalam hal konsultasi dan koordinasi terkait kemudahan dan percepatan pelayanan perizinan .

DPMPTSP Kabupaten Kampar yang datang pada Kamis (24/06/21) dipimpin oleh Kabid Pengaduan, Kebijakan, dan Pelaporan Layanan ( Elfauzan, S.Hut ), disambut langsung oleh Kadis PMPTP Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis beserta jajarannya diruang pelayanan perizinan dan non perizinan sembari memperlihatkan buku-buku inovasi yang telah diterbitkan.

Fauzan, sangat mengagumi DPMPTP Padang Pariaman yang mampu menjalankan Pelayanan Perizinan dengan sangat baik, dimana berhasil mengantarkan meraih berbagai prestasi yang sudah didapatkan baik dari tingkat daerah maupun tingkat nasional.

Dia berujar sebelumnya mereka (Pemerintah Kampar) pernah juga berkunjung ke DPMPTP Kabupaten Padang Pariaman, tetapi karena merasa masih ada kekurangan informasi terutama mengenai inovasi pengaduan DPMPTP Padang Pariaman yang diberi nama Panter Darat, makanya mereka melakukan kunjungan kembali.

Kepala Dinas PMPTP Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis, SSTP, MM mengatakan bahwa ia sangat apresiasi sekali karena DPMPTSP Kabupaten Kampar kembali menjadikan Padang Pariaman sebagai daerah prioritasnya untuk bertukar informasi.

“Kita PTSP ini sebenarnya adalah Saudara kandung, apapun kegiatan perizinan yang dilakukan adalah sama dimana kiblatnya saat ini PP Nomor 5 Tahun 2021, terkait inovasi yang kita lahirkan itu semua berawal dari pengaduan masyarakat, jadi setiap pengaduan yang masuk ke DPMPTP kami jadikan sebagai bahan untuk berbenah dan berubah menjadi yang terbaik dan juga tahun ini kami bertekad untuk meraih Pelayanan Prima dari Evaluasi Pelayanan Publik yang dilakukan oleh Kemepan & RB karena point yang harus didapatkan itu ialah 0,07 lagi dan dirasa itu Insha Allah bisa.”, ujar salah satu Kadis berprestasi ini.

Untuk diketahui DPMPTP Kabupaten Padang Pariaman telah 3 tahun berturut-turut terhitung dari tahun 2018, 2019 dan 2020 berhasil meraih nilai  A- dengan predikat sangat baik dari hasil evaluasi pelayanan publik yang dilakukan oleh Kemenpan & RB, dengan segala pembenahan yang dilakukan baik dari fasilitas, sarana & prasarana, dan peningkatan kemampuan SDM diharapkan mampu meraih Pelayanan Prima.

#melayanidenganelok  #izinberesbisnissukses #tetappatuhiprotokolkesehatan

Top